Si Mbah ketemu ‘Bupati’ di Mol…

15 02 2008

Sebenar-nya sudah lama Si Mbah pengen ngajak saya dan Temon pergi ke Mol…tapi baru siang ini kesampaian, untuk sementara “warung kopi susu” saya serahkan sama Kang ajudan. Cuma 5 menit naik bajaj dengan ongkos sepuluh ribu rupiah saja sudah nyampe di Mol Citralen. Karena Si Mbah dan Temon belum pernah ke Mol jadi ya…mereka agak canggung memasuki pintu Mol. Sampai di-dalam Mol Si Mbah yang di-gandeng Temon nampak ragu-ragu melangkah…tengok kanan tengok kiri melihat pengunjung yang lumayan rame dari yang muslim maupun yang non muslim berseliweran memakai pakaian dengan model yang macam-macam…maklum wiken…eh akhir pekan. Belum 100 meter jalan dan masih di lantai 1…Si Mbah buru-buru ngajak pulang.
Si Mbah : “Wis…mulih wae yo le…gawat kalo lama-lama disini…!!!
Temon : “Loh…Mbah…baru nyampe…kok pulang…?”
Si Mbah : “Banyak “BUPATI” le… ( jawab simbah sak-keno’ne…maksudnya “Buka Paha Tinggi-tinggi” buat proteksi si Temon jadi simbah pake bahasa “GAUL”)
Temon : “Kata Bu Guru Bupati itu pejabat negara…jadi Bupati juga sering ke Mol to Mbah…!” Tanpa banyak omong Si Mbah narik Temon keluar Mol dan saya cuma ngikutin dari belakang…dasar Si Mbah…

Sesampai di warung Kopi Susu saya, Si mbah langsung duduk dan mesen kopi susu sementara Si Temon masih “mrengut”…menuju TV di pojok ruang…saya ikut duduk disamping Si Mbah.
Si Mbah : “Le…Si Mbah itu ndak ngerti sama anak muda jaman sekarang…” Si Mbah mulai pembicaraan-nya sementara kopi susu yang baru diantar langsung di sruput…
Si Mbah : “Uenak tenan kopi susu’ne…hmmmm….begini le…dulu waktu jaman Jepang…orang nganggo baju itu dari karung beras bahkan ada sing nganggo “cawet” thok…untuk nutupi aurat-nya karena saking kere-nya…lha kalo punya duwit kan bisa beli baju bagus kaya yang dipake Antek-antek Jepang…bisa makan sehari pisan wae wis untung tenan…!” (Si Mbah nyomot pisang goreng dan saya lebih seneng jadi pendengar saja sementara Temon malah asik nonton pilem kartun)
Si Mbah : “Lha sekarang…tadi Si Mbah liat di Mol…(geleng-geleng mode on) sing wedhok pake rok tapi paha’ne kemana-mana…pake baju juga dodo’ne diliatin separo…koyo kurang bahan wae…padahal tampang’e wong sugih…moso ndak mampu beli baju yang utuh…opo Si Mbah ndak mumet ngliat kaya gitu…kan Si Mbah malu le…”
Saya nyelethuk : “Yaahh…namanya juga anak “GAUL” Mbah…hehehe…” (cengengesan.com)
Si Mbah : “Ya gaul sih gaul Le…tapi lha mbok yo etika wong timur itu dipake…kecuali hidup di Barat…mau telanjang sekalian ndak ada sing nglarang…( Klik ! ) coba kalo cah wedhok yang nganggo baju minim itu di “EDENG-EDENG” (diperkosa) gara-gara orang napsu ngliat paha sama dadanya di “LER” (di-umbar)…salah’e sopo coba…”
Saya nyelethuk lagi : “Yo salah’e sing “ngedeng-edeng” to mbah…udah tau bukan muhrim-nya kok di-edeng-edeng….hehehe…”

Si Mbah : “Yo pancen Le…tapi coba kalo cah wedhok itu pake baju yang nggenah, utuh…apalagi kalo yang muslimah di-tambah pake “Jilbab” kan kliatan lebih ayu tur sopan… jadi orang ngliat-nya juga segan…” (Si Mbah nyruput kopi susu yang mulai dingin)…
Saya : “Tapi banyak juga loh Mbah…Cah Wedhok yang pake “Jilbab” tapi kelakuan-nya “Bejat”…”

Si Mbah : “Lah…jangan salahkan “Jilbab”-nya to le…salahkan “isi”-nya…karena “Kemasan ndak menjamin isi-nya” semua itu kan berangkat dari hati…kalo hati-nya bagus trus di-nggoni baju yang bagus kan tambah “Mak Nyuuuss”…rak yo ngono to Le…”
Saya : ” Ngomong-ngomong soal “Mak Nyus” saya jadi pengen ngopi susu juga je Mbah…ya udah tak tinggal jogo kasir sik nggih Mbah….!”

Si Mbah : “Yo wis kono…simbah tak teruske…sing Udud….”
Saya cuma mesem mendengar ceramah-nya Si Mbah…padahal saya juga suka ngliat Bupati di Mol-mol…buat cuci mata…hehehe…Hush !!!


Aksi

Information

45 responses

15 02 2008
penyu

hoalah, bupati itu toh mas, hehehehe….

emang susah nek ketemu bupati sing ngunu kuwi… bawaane pengen ngemplok,,, 😛

15 02 2008
Eucalyptus

Hue he he, bupati? Ada2 aja si mbah ini…. Kopi U-U nya nambah dunks… kekekek…

15 02 2008
andrei-travellous

Yo wes, mbah ra popo, pancen uenak to karo ngombe kopi susu ne :p
Hahaha ikutan napsu gue liat gambar nya 😀

15 02 2008
kenny

mbah putumu kuwi loh…suka cuci mata!!

simbah kurang bersih jg nih, mosok liat bupati aja udah pusiang gitu pasti kebanyakan minum kopi uu 😛

15 02 2008
indo

waaa..ente baru pindahan rumah neh 😛

15 02 2008
cah kene

clingak-clinguk

clingak-clinguk

clingak-clinguk

mil ketemil – mil ketemil

lha kok koyo kidang talun /??

15 02 2008
cah kene

clingak-clinguk

clingak-clinguk

clingak-clinguk

lho mbahe wis mulih ta ??/

15 02 2008
amalia

simbahe kok gaul tenan to..
Omongke karo simbah… jo dolan neng mol maneh..
mesake mbah putri.. he he

15 02 2008
GADIS RANTAU

Aku isih kepingkel pingkel karo komentare si embah soal BUPATI. Tapi aku kudu nanggis…aku kroso yen disindir wong loro kuwi,hu…hu…hu… aku ra sido ngajak si mbah nang Hong KOng wes… aku wedi si mbah tambah puyeng.

15 02 2008
nengDJ

eaalaaahh..aku suka ceritane tapi ora ngerti bahasanyaaa…hihi:)

15 02 2008
widi

wah..simbah niki lho..ada-ada aja…srupuutt enakan ngopi ahk…!!!

16 02 2008
indah

untung mbah…aku bukan kalangan bupati,hi..hi..isin…bupatine ndek omah ae…kupi susuku enetek…mbok ditukone….ta’ enteni yo….ijol coklat rasa kaos kaki….

16 02 2008
wieda

mbah…mbah…ga usah cuci mata …tapi matanya aja mblanja

yg buanyakkkkk yo mbah…

16 02 2008
ridhocyber

Kemasan ndak menjamin isi-nya

si mbah plin plan jhe..

pilih ndi mbah:
1 : nganggo jilbab tapi kelakuane bejat
2 : bupati yang kelakuannya baik

catatan : gak ada opsi ke 3 (tiga)

pusing khan mbah…

ke ke ke

16 02 2008
sachroel

kopi nya satu mas……pisang goreng nya sekarung wuehehhe….ngutang tapi wekekekek.

kirai`in bupati beneran ye……buka paha tinggi2 wuahahha….aya’ aya’ wae
hi…hi…

met weekend bos!

16 02 2008
icha

buset daaahhhh….. buto ijo..mata ijo…

16 02 2008
Shirei

wahaha kirain opo tho…. rada bingung. ehehee baca 2 kali br ngeh

16 02 2008
Bunda Azra

kecelee…deh bunda, kirain bupati beneran,……rada ga ngerti nih, keterbatasan bahasa wekekek……pesen kopi susu aja deh, jgn manis..manis yah….

16 02 2008
ocha

Mbah…jangan sering-sering ke mol…ntar lama-lama jadi pjabat ‘bupati’ lho…he..he…Met weekend juga yah

16 02 2008
Fiz

Wah sakno Temon. Yo wis Le, mene ayo mlaku-mlaku nang Tunjungan karo Pak Lek….!!! (kabooor…)

16 02 2008
Qie

Mbah, putumu nyuwun… diimportaken Bupatine siji ae, ten suruboyo mbah? cepetan, opo dikirim ning Email ae’? tak enteni, soale ning kene jarang ono bupati……

16 02 2008
Bingung 2 « cellphone-news.com

[…] yang disuruh masternya pelendiran bali atau juga tentang awetnya perkawinan keluarga broto dan juga si mbah yang ketemu bupati dimalltapi saya ingin menceritakan kejadian yang baru aja dialami kemarin.begini ceritanya..saya kan punya […]

16 02 2008
scarface

wah kalo saya ga bakal langsung pulang kalo bnyak “bupati”..kan jarang ketemu ma bupati :D..masih tetep bingung..

16 02 2008
Ani

Ha..ha..istilahnya ada2 saja, bupati !
Ketawa baca komen Penyu, lihat bupati pingin ngemplok katanya, memang makanan?
Simbah dan kopi susu yang seneng gitu lho lihat bupati 🙂
Jadi tampilan dan isi harus sesuai ya ?

16 02 2008
pelangi nurani

maafkanlah… kami, para perempuan memang kadang bahkan sering kurang bisa menjaga diri…

16 02 2008
sunu

hehehe.. mampir nikmatin secangkir kopi susu dah. SruputTtt…

16 02 2008
Nuga

mbah..jangan lupa sekarang juga ungsum ‘celengan’ lho mbah…itu lho..pamer bokong. naik motor..njebret, jongkok… njebret, jian nggilani. gimana kalo diadakan gerakan anti ‘celengan’. nek liat cemplungi uler gatel saja. salaam.

16 02 2008
ing ::

haghaghag…bupati..kirain opo toh..

17 02 2008
Putri Karunia K

wah wah ternyata di warung kopisusu ada pmbicaraan tntg bupati tho..

saya pesen kopisusu. kopinya yg agak bnyak ya.
biar ga ngntuk.
seger trusss..

slm knl. makasih buat kopisusu nya hari ini.
saya enjoy..

17 02 2008
Rhein

Wes Mbah, aku ki wadon tapi yo seneng ndelok bupati kok 😀

17 02 2008
aphied

setuju mbah,,kemasan ngga menjamin isinya,,,

17 02 2008
FAKTA

Wew si mbah main cewek ya hehehe..asal jangan ngisep shabu aja ya…bahaya lho mbah bisa masuk hotel gratis ama ikan asin….hehehe

17 02 2008
spypark.reborn

melas karo si mbah, ra ono nggon nongkrong …

@FAKTA
hotel gratis ama ikan asin, kq ngerti nganggo ikan asin ???
salam kenal 🙂

17 02 2008
kolorbolong

Parmin : “Kang…ke Mol yo…saya jadi pengen ketemu sama BUPATI nih…siapa tau aja dikasih duwit…hehehe…”
Kang Parto : “Ealaaaahhh…Min..Min…maksud’te Si Mbah itu bukan BUPATI pejabat pemerintah….tapi itu singkatan’ne “BUka PAha TInggi-tinggi”…alias pake ROK tapi PAHA-nya kemana-mana…ngerti pora..?”
Parmin : “Ooowww….dasar Si Mbah……kalo itu saya yo Mau Buanget…Yo wis yo Kang…ke Mol…CUCI MATA….kekekekeh….”
Kang Parto : “Yo wis ayo…tapi inget…BUPATI-nya Boleh diliat tapi ndak boleh disentuh yo….kekekekeh….bisa di-SAMPLUK Satpam kowe….!!!”
Parmin : “Kekekeh….ayo kita kemon….!!!”

17 02 2008
DePe

Postingan barunya mana nih bang….(DITUNGGU YG BARU)…heheheheheeh

18 02 2008
TJ

mbah, tenang aja mbah. kan belom kya yg di camp itu.
betewe, itu camp menjijikan bgt yaa? masa udah tua2 pada telanjang? diliatnya juga malah eneg. klo muda2 en sexy sih.., ya masih dipikirkan laah.. hehehe..

18 02 2008
olangbiaca

Asl…ehe…..kreatif abis…….pak bupati….hoalah terpancing istilah si mbah…..baru inget mbah..kan skarang musim pilkada..jadi rebutan jadi bupati gitu lho….tapi si mbah jangan ikutan jadi bupati…dilarang, kalo bupati sungguhan tak pa2 ya….

#kalo setles jgn diupukl kepalanya mbah…pesan koipsusu aja..he..he..

18 02 2008
ika

sing lucu kuwi nek di barat kok do seneng nganggo klambi seksi ya padahal khan hawane dingin banget ,,,hehehehe

18 02 2008
nunik-kinun

kayaknya cerita ini diilhami dari baris terakhir itu lho:
padahal saya juga suka ngliat Bupati di Mol-mol…buat cuci mata…hehehe…
hayooo…ngaku wae….

18 02 2008
FAKTA

suatu hari anak sd klas 5 bertanya pada emaknya ” mak napa tu guru aku suka liat kebawah kolong meja belajarku” si emak bilang ” o.itu karena guru kau mau liat celana dalam kau nak”..dengan bangga sianak menjawab ” aha kacian deh guru aku karena aku ga pake celana dalam hihihih..” si emak lantas bengong..ck..ck..ck ” kalau gitu….” hehehehe

18 02 2008
-imam-

woalah mbaaaah mbaaaah….sak jane sing ngeres itu si Temon apa sing mbikin artikel to yoooo hahahaha

19 02 2008
Resi Bismo

njenengan pancen oke mbah…. jan kae aja klalen obate diminum, biar awak mandan giras.

20 02 2008
Tia

yo wes lah mbah…susah nek arepan kritik hal2 seperti bupati atau sekwilda gitu, jarke wae lak wes, yg penting anak putune mbah nganggo klambine sing sopan2 tertutup..wes, mbahe rak usah mikir abot2 mengko malah stroke njenengan

22 02 2008
novee

L-) orgil… posting sendiri di komentarin sendiri
*baru ngeh gw… si kolor ikut2… itu mah elo-elo juga…! dasar orgil*

27 02 2008
Kawula alit

Sekwilda-ne tumut mboten mbah ? Seger sumyah nyruput susu. Ya begono mbah, kebebasan yang kebablasan.

Tinggalkan komentar